Home » » Mencegah Jam Komputer Melakukan Sinkronasi Waktu Di Internet

Mencegah Jam Komputer Melakukan Sinkronasi Waktu Di Internet

Written By Unknown on Monday, June 24, 2013 | 12:16 PM

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat bingung dengan jam di taskbar Windows (di sudut kanan bawah desktop) saya yang selalu saja menunjukkan waktu yang salah walaupun sebelumnya telah diatur menuju waktu yang benar.

mencegah jam komputer berubah sendiri, cara membuat jam windows tidak berubah, trik mengatur jam sendiri di komputerKarena penasaran, saya mencoba mengutak atik settingan jam di Windows. Beberapa saat kemudian, akhirnya saya menemukan sumber masalah mengapa jam di komputer selalu menunjukkan waktu yang salah. Penyebab utamanya ternyata adalah settingan di komputer saya yang telah diatur untuk selalu melakukan sinkronasi waktu dengan waktu di internet.

Langsung saja saya ingat kalau setiap kali saya mengatur jam komputer ke arah waktu yang benar, saya kemudian melakukan koneksi internet dan mendapati jam yang saya atur waktunya sudah menunjukkan waktu yang salah. Ternyata ini penyebabnya. xD

Kemudian saya matikan fungsi sinkronasi waktu internet otomatisnya dan mencoba melakukan koneksi internet. Yap! Ternyata berhasil! Jamnya tetap menunjukkan waktu yang benar. :D

Jika kalian juga mengalami masalah yang sama, teman teman bisa mengikuti cara yang saya lakukan untuk mencegah komputer melakukan sinkronasi waktu internet.

Berikut cara caranya :
- Klik jam yang terletak pada taskbar di sebelah kanan bawah.
- Pilih "Change date and time setting..."
- Buka tab Internet time
- Pilh "Change settings...", kemudian hilangkan tanda centang pada pilihan "Synchronize with an internet time server" lalu OK.

Sumber : http://www.simonchildblog.com/
Bagikan ke:

Post a Comment

 
Copyright © HM. YUSUF - All Rights Reserved
Template Craeted by : HM. YUSUF
Proudly Powered by Blogger